Tak Berhasil Jalani Program Bayi Tabung, Ifan Seventeen dan Sang Istri Ungkap Alasannya

Tak Berhasil Jalani Program Bayi Tabung, Ifan Seventeen dan Sang Istri Ungkap Alasannya

Berita duka datang dari pasangan selebritis Ifan Seventeen dan sang istri, Citra Monika. Melalui akun instagram, Ifan Seventeen mengaku bahwa ia dan istrinya mengalami kegagalan program bayi tabung. Citra Monika gagal mengandung calon janin kembar, meski keduanya diketahui berjenis kelamin laki-laki.

Padahal, keduanya telah merencanakan program kehamilan anak kembar sekitar satu bulan lalu. Bahkan, perjalanan program kehamilan mereka terdokumentasi dalam highlight akun instagram Citra Monika. Mulai dari upaya konsultasi pada provider, treatment, pengobatan, hingga kisaran biaya yang dikeluarkan untuk program kehamilan ini.

Tak hanya itu, ikhtiar program kehamilan keduanya juga terlihat dalam channel YouTube Ifan Seventeen Tv . Keduanya berbagi kisah mengenai kisah perjalanan program bayi tabung yang tengah mereka jalani.

Embrio dalam Kondisi yang Tak Baik

Baik Ifan maupun Citra, keduanya mengaku mengalami kesedihan yang begitu mendalam. Berdasarkan penuturan keduanya program bayi tabung yang tak berhasil ini disebabkan embrio dalam keadaan aneuploid pada usia lima hari. Oleh karena itu, tak dianjurkan untuk ditanam pada rahim Citra.

Dibilang sedih mah sedih, dibilang kecewa ya pasti ada, ternyata embrio-embrio yang kita punya semuanya aneuploid, yang artinya dalam kondisi tidak baik jadi tidak disarankan untuk ditanam ke perut mamanya,” ungkap Ifan Seventeen pada caption unggahan terbarunya 28 Juli lalu.

Perlu diketahui embrio yang mengalami aneuploid diartikan memiliki kelainan kromosom, sehingga tidak dapat berkembang dengan normal. Resiko keguguran pun tinggi, seperti halnya yang dialami oleh Citra Monika ini.

  • Tetap merelakan

Keduanya memang berupaya yang terbaik Slot Mpo 888 untuk menghasilkan keturunan. Meski demikian, kegagalan bayi tabung ini tak membuat Ifan menyerah sedikitpun. Ifan mengaku bahwa pastinya ada hikmah dibalik kegagalannya hari ini. Menurut Ifan gagalnya program bayi tabung disebabkan karena embrio belum masuk ke rahim sang istri.

Ikhlas, nggak ikhlas. Terima, nggak terima. Kami mesti relain embrio-embrio yang ada kemarin. Sudah sempat kami lihat pertumbuhannya (ga kebayang kalo udah jadi janin diperut sedihnya ya),” tulis Ifan melalui unggahan foto terbarunya memeluk sang istri.

  • Optimis

Walau ikhtiar keduanya memiliki buah hati belum berhasil, Ifan mengungkap jika ia dan Citra tak ingin berlarut-larut emosional. Justru, ia dan sang istri semakin berpikir positif bahwa keduanya dapat mencoba program bayi tabung ini.

Alhamdulilahnya, istriku kuat. Dia mau coba lagi dari awal. Dengan persiapan yang lebih detail, dengan suntikan lagi tiap malam. Jadi, bidan suntik lagi deh ke saya,” ungkap Ifan Seventeen.

  • Ingin kembali jalani program bayi tabung

Keduanya mengaku ingin berjuang kembali untuk memperoleh keturunan. Pada instasorynya, Citra mengungkapkan bahwa dirinya sedang menjalani program terapi dan mengupayakan yang terbaik program bayi tabungnya agar kembali berhasil.

Bismillah. Semoga dengan terapi ini semua nanti akan mendapatkan sel telur yang bagus, rahim yang bagus, dan embrio yang bagus. Juga untuk pak suami mendapatkan sel sperma yang bagus-bagus juga,” tulis Citra pada instastory dengan latar belakang foto obat-obatan.

  • Kembali berutinitas seperti biasa

Tak ingin larut dalam kesedihan, keduanya telah melakukan rutinitas seperti biasa. Baru-baru ini Citra juga tengah terlibat dalam program perencanaan keuangan bersama Pegadaian. Bahkan, unggahan terbarunya menunjukkan sebuah foto perayaan dua bulan pernikahannya.

To the man I cherist most, Happy 2nd Monthsary baby, I LOVE YOU!”, tulis Citra Monika pada kolom caption unggahan terbarunya, kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *