Pahami Protokol Kesehatan 5M Supaya Mampu Mencegah Virus Covid-19

Meskipun sudah lebih satu tahun lamanya pandemicovid -19 ini menyerang masyarakat. Ternyata sampai sekarang angka kasus positif bertambah banyak. Kabarnya sudah sekitar 1,5 juta orang terdampak virus tersebut. Jika sudah begini seharusnya anda mampu menjaga kondisi kesehatan dengan baik. Jangan sampai anda terdampak virus yang membahayakan ini.

Sebaiknya selalu jaga kondisi kesehatan tubuh seperti Cara Daftar Mpo888 dengan beragam upaya terbaiknya. Dimana upaya tersebut dilakukan agar ancaman terkena virus corona segera berakhir. Di beberapa negara termasuk dengan Indonesia, pemerintahnya sudah membuat sebuah pedoman sekaligus protokol kesehatan yang perlu di patuhi.

Inilah protokol kesehatan 5M yang patut dipatuhi selama pandemi

Mencegah penyebaran virus corona bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Dimana anda kini perlu menerapkan protokol kesehatan 5M. Hal ini dilakukan supaya kondisi kesehatan tubuh kita selalu terjaga. Namun akankah anda sudah paham mengenai protokol kesehatan tersebut? Pastinya banyak yang belum mengerti akan hal ini. Supaya lebih jelas lagi, mari kita simak ulasan berikut ini :

  • Selalu mencuci tangan

Dengan rutin mencuci tangan sampai benar bersih menjadi salah satu hal terbaik agar mampu mencegah penularan virus corona. Hasil yang didapatkan pun semakin maksimal. Inilah mengapa anda disarankan selalu mencuci tangan setidaknya selama 20 detik saja. Sebelum maupun setelah melakukan aktivitas apapun patut mematuhi hal tersebut.

  • Menggunakan masker

Cara lain yang bisa dilakukan dalam mematuhi protokol kesehatan tentunya dengan menggunakan masker. Selama virus corona ini masyarakat pun diwajibkan untuk mengenakan masker. Baik itu orang sakit maupun tidak harus mengenakan masker ketika melakukan aktivitas luar rumah. Jadi jangan sampai anda menyepelekan hal ini dengan tidak mengenakan masker.

  • Selalu jaga jarak

Protokol kesehatan yang lain yakni dengan menjaga jarak. Dimana masyarakat harus selalu menjaga jarak saat berada ditempat umum. Jarak satu orang dengan orang lainnya sekitar 1 meter. Hal ini tak lain supaya anda bisa terhindar dari kemungkinkan yang tidak diinginkan. Jadi usahakan selalu menjaga jarak dengan orang lain selama melakukan aktivitas luar rumah.

  • Jauhi adanya kerumunan

Menjauhi kerumunan menjadi salah satu upaya terbaik menerapkan protokol kesehatan 5M. dimana cara ini paling ampuh untuk menghindarkan diri dari virus covid-19. Jika semakin sering anda bertemu dengan orang lain maka kemungkinan terdampak virus pun juga meningkat. Selalu hindari tempat keramaian supaya kondisi kesehatan tubuh tetap stabil.

Kurangilah mobilitas

Tak bisa dipungkiri lagi jika virus penyebab corona ini berada dimana pun. Jadi semakin banyak anda habiskan waktu di luar rumah maka semakin tinggi pula resiko anda terpapar oleh virus jahat tersebut. Inilah mengapa anda perlu mengurangi kebiasaan keluar rumah dengan tetap berada di rumah. Boleh keluar asalkan memang keperluan yang mendesak. Meskipun kondisi tubuh anda sehat bahkan tiada gejala penyakit. Belum tentu juga kondisi tersebut baik-baik saja. Inilah mengapa menjaga kondisi kesehatan tubuh penting sekali untuk dilakukan.

Itulah tadi beberapa protokol kesehatan 5M yang patut anda jalankan selama masa pandemic covid -19. Hal tersebut dilakukan supaya angka penularan virus menurun. Bahkan resiko terdampak virus berbahaya ini juga semakin menurun. Usahakan selalu mengkonsumsi vitamin supaya sistem kekebalan tubuh selalu terjaga. Kalau perlu sebaiknya lakukan olahraga rutin agar mampu mendukung keinginan anda menjauhkan virus corona.

Mematuhi protokol kesehatan 5M memang penting sekali bagi semua orang. Apalagi masa pandemi seperti sekarang ini. Menjaga kondisi kesehatan tubuh memang penting. Jangan sampai kekebalan tubuh menurun hanya karena anda kurang menjaga kesehatan tubuh. Pastikan melakukan semua hal di atas agar nantinya virus corona bisa menjauh dari kehidupan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *