Anis Baswedan Digadang-Gadang Capres PKS 2024

Beredar isu bahwa Anies Baswedan merupakan bakal calon Capres yang kuat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pasalnya, Anies juga telah diusung dalam Pilkada 2017. Berikut ini liputan mengenai berita politik terbaru tentang rumor Capres dan Cawapres yang melibatkan Anies Baswedan.

Berita Politik Terbaru, Sikap PKS Terhadap Pencalonan Anis Baswedan

PKS mengatakan bahwa Anis memang tokoh yang mempunyai karakter kuat menjadi pemimpin. Namun sampai kini berita politik terbaru  dari PKS yang sedang  mempertimbangkan bakal calon Capres dan Cawapres untuk 2024.

Keinginan PKS Usung Anis Capres 2024

Dilansir dari CNN Indonesia terkait beredarnya isu pencalonan Anis Baswedan sebagai capres PKS 2024. Berikut liputan mengenai pilpres tersebut.

Ahmad Fathul Bari sebagai Wakil Sekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menuturkan mengenai tokoh yang akan diusung sebagai capres 2024. Anis Baswedan merupakan mpo88 tokoh yang berpotensi untuk pencalonan pilpres.

“PKS mempunyai tokoh calon pilpres. Namun nama Anis yang pernah diusung di Pilkada 2017, tentu mempunyai kans, dan PKS akan mempertimbngkan di 2024,” kata Fathul.

Fathul juga menyatakan belum ada tokoh resmi yang akan diusung menjadi capres. Dia juga mengatakan PKS masih fokus meng-create penokohan nasional Salim Segaf Al-Jufri (Ketua Majelis syuro DPP PKS.

Penokohan tersebut telah menjadi Keputusan Majelis Syura PKS untuk meningkatkan popularitas Salim. Di samping itu, menjadi pertimbangan pokok menghadapi bursa Capres dan Cawapres.

“Masih memantau perkembangan dan berbagi variabel yang ada maka saat ini PKS belum mengukuhkan bakal Capres dan Cawapres,” ujar Fathul.

Sebelum itu, Warga Tanah Merah, Jakarta Utara memberikan dukungan menjadi calon presiden pada Anis Baswedan. Ketika mendengar dukungan dari Warga Tanah Merah, Jakarta Utara, Anis pun menanggapinya dengan gelak tawa.

Berdasarkan dukungan masyarakat tersebut, Fathul menyatakan Anis layak memperoleh dukungan menjadi Capres karena kinerjanya mendapat dukungan masyarakat.

“Dengan adanya apresiasi publik pada Anis, PKS pun menyambutnya dengan baik. Namun untuk sekarang, seperti apa yang telah dikatakan Pak Anis bahwa kita fokus bekerja untuk masyarkat,” terang Fathul.

PKS : Apresiasi Publik Terhadap Anis

Dilansir dari tribunnews.com mengenai berita politik terbaru bakal Capres dan Cawapres di 2024 mendatang. Berikut liputan lengkap mengenai bakal pilpres 2024.

PKS (Partai Keadilan Sejahtera) memberikan penilaian bshwa deklarasi dukungn pada Anis Baswedan (Gubernur Jakarta), untuk menjadi Capres di 2024 sebagai bagian dari ekpresi publik.

“Masyarakat memberikan apresiasi terhadap kinerja Anis Baswedan. Terutama kinerja sebagai Gubernur DKI Jakarta, yang diusung PKS,” ucap Fathu sebagai Wasekjen PKS.

Akan tetapi, Fathul paham bhwa Anies msih ingin fokus bekerja melayani masyarakat Jakarta.

“Bagi PKS sekarang ini, seperti Keputusan Majelis Syura PKS, mendorong penokohan Dr. Salim pada setiap tingkatan struktur dan semua lapisan masyarakat,” ujar Fathul.

Fathul mengungkapkan penokohan Salim Segaf dilakukan dengan berbagai program konkret agar bisa membantu masyarakat saat pandemi.

“Di samping itu, PKS terus mengoptimalkan para pejabat publiknya untuk melayani masyarakat,” tutur Fathul.

Sementara itu, kelompok masyarakat sipil telah mendeklarasikan sebagai anies (Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera). Deklarasi bertujuan untuk mendukung Anis Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) maju sebagai Pilpres di 2024.

Tajuk dari deklarasi itu adalah “ANIES mendukung Anies menjadi Presiden 2024’. Deklarasi tersebut dihadiri sekitar 30 orang yang digelar pada hari Rabu tanggal 20-10-2021, bertempat di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat. Laode Basir sebagai koordinator deklarator ANIES, mengatakan bahwa dukunga pada Anies berdasarkan penilaian dari rekam jejak kinerjanya. Berita politik terbaru ini berdasarkan  penilaian Anis sebagai Gubernur DKI Jakarta dan sebagai Menteri Pendidikan Kebudayaan.