Dukung Maju Capres 2024, PKB Maluku Deklarasikan Cak Imin

Ketua Umum dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yakni Muhaimin Iskandar atau yang lebih sering disapa Cak Imin mendapatkan dukungan penuh untuk maju ke Pilpres 2024. Seperti yang telah dilakukan oleh para kader-kader PKB di wilayah Maluku. pada Sabtu 30 Agustus 2021 kemarin dengan mantap mereka memberikan dukungan kepada Cak Imin melalui suatu deklarasi.

Deklarasi yang dipimpin langsung oleh Maluku Basri Damis selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Maluku diawali dengan pembacaan ikrar yang selanjutnya diikuti oleh kader partai. Adapun bunyi deklarasi yang disampaikan sebagai berikut:

“Atas berkat rahmat yang Allah selaku Tuhan yang maha Kuasa serta didorong dengan keinginan yang sangat luhur serat demi mewujudkan keadilan untuk seluruh rakyar di Indonesia. Dengan ini DPW PKB Maluku serta DPC PKB Kabupaten/Kota se wilayah Maluku menyatakan tekad dengan bulat yakni:

1. Pertama, mendaulatkan secara penuh Muhaimin Iskandar untuk maju dalam pencalonan sebagai presiden (Capres?) pada pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024.

2. Menjadi garda terdepan dalam mendukung demi kemenangan Muhaimin iskandar pada Pilpres 2024.

3. Siap dan setia dalam melakukan dharmabakti baik harta, tenang dan juga pikiran demi kemenangan Cak Imin pada Pilpres 2024.

Basri Damis juga mengatakan bahwa sebagai Capres 2024 Cak Imin disebut dengan ‘harga mati.’

“Mari kita semua mulai menyongsong kemenangan Cak imin dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang, Cak Imin adalah harga mati, jelasnya dalam pemantapan dapil dan peluncuran caleg.

Semua kader PKB diminta untuk menggalang dukungan serta menopang atas elektabilitas Cak Imin di masyarakat.

Diharapkan juga para kader di tingkat daerah pemilihan (Dapil) segera membentuk dan memantapkan struktur kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) di tingkat kecamatan. Kemudian mpo88 pada Dewan pengurus ranting, Anak ranting, Badan Saksi serta membentuk Lembaga kemenangan yang berkedudukan di Kabupaten/Kota.

“Pada hari ini juga diserahkan SK DPC PKB se-Maluku, kemudian penandatanganan kerja, dan juga pemantapan dapil menuju kemenangan yang akan diraih Cak imin pada Pilpres 2024.” lanjutnya.

Jazilul Fawaid selaku Wakil Ketua Umum dari DPP PKB juga hadir serta juga mendukung penuh atas deklarasi tersebut.”Sepulangnya saya dari sini akan langsung menemui Cak Imin dan mengatakan bahwa para sahabat yang berada di maluku mendukung bulat tekad Cak Imin untuk maju ke Pilpres 2024.” ujar Fawaid.

PKB mampu ungguli Gerindra dan Golkar

Fawaid juga menyampaikan terkait keputusan Cak Imin untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang. Bahwa selain mendapat dukungan yang terus mengalir, berdasarkan survei yang telah dilakukan oleh MSI menyebutkan. Bahwa PKB menempati urutan nomor tiga dan berhasil mengalahkan posisi Gerindra bahkan bisa melampaui Golkar meski hanya berbeda satu persen.

Kini PKB telah mengantongi jumlah kursi sebanyak 58 yang terdiri dari 80 dapil, dan masih ada sekitar 33 Dapil termasuk Maluku yang masih kosong.

25 anggota dari DPRD maluku sebelumnya terpilih dari 39 Dapil, sedangkan 14 Dapil sisanya masih dalam keadaan kosong.

Meski sudah mengaku siap untuk berlaga dalam Capres pada pemilu 2024, Cak Imin belum memberikan keputusan secara resmi karena menunggu perkembangan serta situasi politik yang akan datang.

Sedangkan perlu diketahui, bahwasanya sudah ada beberapa nama-nama terkait capres dan cawapres yang bermunculan pada Pemilu tahun 2024 mendatang. Seperti Puan maharani dan ganjar Pranowo di Internal PDIp, Prabowo Subianto dari gerindra dan juga Airlangga Hartarto dari partai Golkar.