Dunia Politik Hari Ini, Puan Menargetkan Generasi Z

Hampir seluruh warganet yang aktif di media sosial masuk kategori generasi Z. Pasti pernah mendengar slogan, “Kepak Sayap Kemerdekaan” atau setidaknya melihat banner ini di pinggir jalan. Puan Maharani sendiri menjadi politikus berbasis di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Bahkan beliau juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD. Pengamat dunia politik hari ini mengamati target Puan adalah generasi Z.

Dunia Politik Hari Ini, Puan Punya Strategi yang Menargetkan Generasi Muda

Seluruh partai politik yang ada di Indonesia harus menunjukkan kegiatan positif untuk menarik simpati masyarakat. Proses melakukan aktivitas juga harus berlangsung terus-menerus. Tidak hanya dilakukan sekali saja atau semasa kampanye. Penting bagi seluruh partai politik untuk selalu memberlangsung aktivitas positif yang sifatnya membangun negara.

Aktivitas yang dilakukan dengan segenap hati, pasti akan memberikan hasil nyata. Niat baik tersebut akan tersampaikan ke rakyat. Salah satu partai politik yang terus mencoba memberikan partisipan positif terhadap perkembangan negara yakni PDIP. Banyak program yang dibuat dengan tujuan meningkatkan pemberdayaan masyarakat, menggencarkan vaksinasi, maupun memberikan bantuan sosial.

Berdasarkan Sindonews, kegiatan positif yang berdampak baik disampaikan oleh Direktur Prameter Politik Indonesia bernama Adi Prayitno. Beliau juga menjelaskan bahwa Puan Maharani selaku Ketua DPR giat mengawasi jalannya vaksinasi Covid-19 di sejumlah wilayah Jakarta. Pengawasan diperlukan untuk menilai efektivitas dan meningkatkan performa pemerintah.

Tentunya semua itu akan berbuntut terhadap elektabilitasnya.  Sedangkan menurut pengawasan dari Dosen Politik UIN Jakarta, setidaknya aktivitas yang dilakukan oleh Puan Maharani memiliki efek positif. Dampak positifnya adalah meningkatkan persepsi masyarakat terhadap mpo88 dirinya secara positif. Selain itu, proses pengawasan langsung terhadap eksekutif dapat meningkatkan kecepatan vaksinasi.

Semakin cepat masyarakat Indonesia divaksinasi, maka dapat menciptakan negara yang tangguh menghadapi pandemi. Imunitas tinggi secara mayoritas dapat membantu perekonomian negara kita untuk cepat bangkit. Kegiatan lain yang pernah dilakukan Puan dan berdampak positif adalah mengunjungi acara mahasiswa maupun organisasi kepemudaan yang ada di Jakarta.

Kegiatan mengunjungi mahasiswa dan organisasi kepemudaan akan memberikan kesan baik di hadapan generasi muda. Dengan menargetkan para generasi milenial dapat meningkatkan kemungkinan terpilih pada tahun 2024. Kemungkinann peningkatan bisa lebih dari 50%. Dalam menyikapi pemilihan 2024, hampir setiap parpol sudah berfokus melakukan kegiatan positif untuk mencari perhatian masyarakat.

Sebagai pejabat publik, penting untuk hadir di tengah masyarakat secara langsung. Penilaian proses vaksinasi secara langsung tetap berbeda dibandingkan hanya melihat hasil laporannya dari secarik kertas. Hal positif senada juga diungkapkan oleh Akademisi bernama Wildan Hakim yang berasal dari Universitas Al Azhar.

Dengan terjun secara langsung di tengah masyarakat akan bisa membuat mereka semakin mengenal sosok Puan Maharani. Masyarakat mengenal Puan bukan hanya dari layar kaca maupun gambar di banner. Terjun langsung ke lapangan dalam menjalankan program parpol bisa menjadi terobosan positif. Terlebih lagi cara blusukan ini juga sering dipakai oleh Presiden Jokowi.

Kehadiran Puan langsung di tengah masyarakat bisa membuat pihak terkait yang menjalankan program jadi memberikan performa terbaik. Proses hadir langsung akan semakin baik bila dilakukan beberapa kali dengan waktu yang tidak dijadwalkan. Wildan Hakim menilai bahwa Puan menjadi contoh politikus perempuan yang sukses dan berdedikasi sebagai Ketua DPR perempuan pertama di Indonesia.

Berdasarkan Kompas Media, keturunan Soekarno ini mencatat sejarah baik dalam dunia politik hari ini Indonesia. Terlebih lagi Presiden Jowo Widodo juga menunjuknya sebagai menteri koordinator pada periode 2014 hingga 2019.