Beberapa Rekomendasi Tentang Info Politik di Indonesi Terkini dari Sumber Terpercaya

Memperbincangak politik merupakan salah satu kebiasaan masyarakat di zaman now. Pasalnya, info politik Indonesia akhir-akhir ini memang ngeri-ngeri sedap untuk diperbincangkan. Politk memang selalu dinamis, bisa berubah dalam sepersekian detik, oleh karena itu perlu update informasi agar tidak ketinggalan berita yang lagi hangat diperbincangkan.

Untuk melakukan update informasi tentang duni perpolotikan di Indonesia kini telah dimudahkan sengan hadirnya berbagai platfrom media. Nah, dalam pembahasan kali ini akan mengupas tentang info politik di Indonesia. Penasaran apa saja info terkininya? Simak penjelasan berikut ini.

  1. Tanpa Anis dan Prabowo Sandiaga Melejit Jadi Capres 2024

Info Politik Indonesia pertama adalah nama Sandiaga Uno menjadi yang paling potensial untuk maju dalam pertarungan Pilpres 2024 sebagai calon Presiden. Simulasi 12 calon mpo88 yang dilakukan oleh lembaga Survei bernama Survei Indikator Politik Indonesia. Dalam simulasi tersebut nama Sandiaga bertenger dalam urutan pertama dengan 25 persen apabila nama Anis, Prabowo dan Ganjar tidak dimasukan.

Dibawah nama Sandiaga Uno terdapat sosok Ridwan Kamil dengan perolehan 15, 3 perses dan Agus Harimurti Yudhoyono 12,0 persen. Selain itu, terdapat nama Eric Tohir sebanyak 7,9 persen dan Airlangga Hartarto dengan 7,3 persen.

2. PDIP Sebut Diterima Kalangan Atas dan Wong Cilik

PDI perjuangan memang kerap menduduki posisi teratas dalam berbagai hasil survei tentang elektabilitas partai politik. Melangsir dari Wartaekonomi.co.id Direktur Datasight Indonesia Radhiatmoko mengungkapkan bahwa PDIP diterima di berbagai kalangan masyarakat baik dari kelompok menengah sampai kalangan atas.

Diterimanya Partai PDIP di berbagai kelas tersebut tidak dapat dilepaskan dari sosok Jokowi selaku Presiden, dimana selama menjabat selalu mencitrakan hal-hal baik. Selain itu faktor yang memungkinkan memicu popularitas partai PDIP tesebut adalah adanya informasi pembangunan dan lain-lain selama Jokowi menjabat sebagai Presiden.

3. Nama Pengganti Anis Sebagai Gubenur DKI Jakarta Mulai Bermunculan

Info Politik Indonesia selanjutnya yang tak kalah menarik untuk diperbincangkan adalah berita politik hangat tentang nama Cagub pengganti Anis sudah mulai bermunculan. Beberapa partai politik akhir-akhir ini mulai menjajaki serta memunculkan beberapa opsi kadidat yang masuk dalam bersa Pilgub DKI Jakarta pada tahun 2024.

Sejumlah nama yang akhir-akhir ini mulai muncul adalah sosok Airin Rachmi Diany eks Wali Kota Tngerang Selatan. Selain itu, ada nama Bahlil Lhadalia selaku Mentri Investasi dan Tri Rismaharini selaku Mentri Sosial. Bukan hanya itu saja, teryata Walikota Solo sekaligus anak Kandung Presiden Jokowi juga turut masuk dalam bursa.

4. Komisi II DPR pastikan jadwal pemilu 2024 ditetapkan pada bulan ini

Kabar politik berikutnya adalah berita tentang Komisi II DPR pastikan jadwal pemilu 2024 ditetapkan pada bulan ini. Hal tersebut disampaiak secara resmi oleh Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia dalam jumpa pers yang menyatakan akan mengagendakan pembahasan penentuan jadwal pemilu 2024 pada bulan ini.

Peryataan Ahamd Doli Kurniawan tersebut dipertegas dengan adanya informasi bahwa konsolidasi antara KPU dan Kemendagri telah selesai. Tetapi, selaku Ketua Komisi II DPR RI masih menunggu kepastian dari hasil kesepakatan yang dibangun dalam rapat antara KPU dan Kemendagri.

5. Pilkada 2024 PAN Minta Zulfidar Mempersiapkan Diri Menjadi Calon Walikota Pontianak

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Kalbar Boyman Harun memberikan peryataan bahwa partainya telah menunjuk sosok Zufidar. Penunjukan yang dilakukan adalah  sebagai kadidat kuat yang akan diusung dalam Pilkada 2024 sebagai Clon Walikota Pontianak. Penyampaian peryataan tersebut dilakukan usai meresmikan program Kota Tanpa Kumuh di kecamatan Pontianak Barat. Itulah tadi ulasan singkat tentang info politik Indonesia yang sedang ramai diperbincangkan publik. Melalui ulasan tersebut semoga dapat membantu dalam mengupdate informasi terkini tentang perkembangan politik di Indonesia.