Memperingati Harlah PPP Ke-49, Suharso Monoarfa Menyampaikan Filosofi Mendalam Bersepeda

Dalam rangka memperingati harlah PPP (Partai Persatuan Pembangunan) ke-49, diadakan acara bersepeda yang dihadiri ketua umum Suharso Monoarfa. Pada peringatan ini mengambil tema Good Health Good Life dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran terkait pentingnya menjaga kesehatan.

Penyampaian Filosofi Bersepeda Suharso Monoarfa di Harlah PPP ke-49

Mengingat menjaga kesehatan tubuh sangat penting, pada peringatan Harlah PPP ke-49 diperingati dengan bersepeda. Berbicara terkait olahraga satu ini, pada kesempatan slot online penting tersebut Suharso Monoarfa menyampaikan sebuah filosofi mendalam tentang bersepeda yang berkaitan erat dengan kehidupan manusia.

Berdasarkan sebuah wawancara yang berlangsung, Suharso menyebutkan jika bersepeda bukan hanya menyehatkan melainkan juga menjadi lambang kehidupan manusia. “Seperti halnya bersepeda, kehidupan tetap bisa berjalan jika terdapat keseimbangan” tuturnya pada Minggu (23/1/2022).

Dalam penjelasan lebih lanjutnya, sepeda dapat terus berjalan tanpa terjatuh ketika tercapai  kehidupan keseimbangan. Begitupula dengan kehidupan manusia yang akan terus maju kedepan meski hidup banyak halangan dan rintangan. Oleh karenanya dalam mengambil sikap perlu adil serta tidak memihak.

Kehidupan yang Berat Sebelah Bisa Hancur Berantakan

Sepeda merupakan alat transportasi beroda dua yang disangga oleh besi serta komponen pendukung agar bisa digunakan sesuai fungsinya. Meski banyak memiliki ukuran kecil, namun setelah terjalin keseimbangan antara satu dengan lainnya, maka pengguna tidak akan terjatuh saat menaikinya.

Begitu pula dengan filosofi yang disampaikan oleh Ketua Umum Suharso Monoarfa. Dalam hidup perlu tercapai keseimbangan agar satu dengan lainnya dapat berkoordinasi dengan baik. Suharso mengatakan “ Jika berat sebelah, tentunya kehidupan bisa hancur berantakan akibat kehilangan fokus tujuan.

Penyampaian  makna mendalam dari bersepeda ini diharapkan meningkatkan kecintaan masyarakat dengan salah sau cabang olahraga tersebut. Tujuan lainnya adalah membuka wawasan bahwa jalan kehidupan memang kadang berbatu, agar dapat melaluinya maka perlu adanya keseimbangan.

Peringatan Harlah PPP Ke-49 Diwarnai Kemeriahan

Berbagai hadiah menarik mewarnai perayaan harlah PPP yang bisa didapatkan dengan undian. Doorprizenya berupa 20 sepeda siap dibawa pulang berupa sepeda gunung sampai lipat. Kegiatan pengundian dilakukan saat akhir acara disaksikan langsung ratusan peserta.

Sebab melibatkan ratusan orang dalam perayaan ini mengharuskan seluruh pihak-pihak terkait melakukan swab antigen. Selain itu selama acara ditekankan bahwa prokes harus tetap dijalankan secara ketat. Tujuannya agar penularan virus Corona varian terbaru bisa segera diputus.

Dalam perayaan harlah ke-49 ini turut dihadiri para petinggi PPP salah satunya Sekjen Arwani Thomafi beserta jajaran pengurus lainnya. Kemeriahannya semakin bertambah berkat keikutsertaan ratusan orang dari komunitas Gowes Jakarta yang juga mengikuti prosedur prokers sesuai ketentuan.

Rute Bersepedah yang Ditempuh pada Harlah PPP Ke-49

Kehadiran ratusan peserta menambah kemeriahan acara yang dilaksanakan dengan menempuh jarak cukup panjang. Rutenya bermula dari halaman kantor DPP PPP berlanjut ke Bundaran HI (Hotel Indonesia. Tidak berhenti di situ, rombongan pesepeda diarahkan menuju Monas.

Rute yang dilalui secara tidak langsung memperkenalkan destinasi wisata di Jakarta mulai dari Bundaran HI hingga Tugu Monas. Tidak berhenti disitu saja, rombongan pesepeda diarahkan untuk melalui Cikini kemudian dilanjutkan ke Tugu Proklamasi untuk sedikit mengenang jasa para pahlawan. Setelah melewati tempat-tempat penting dan ikonik di Jakarta, rombongan pesepeda mencapai garis finish kembali ke lokasi start yakni kantor DPP PPP. Pada kesempatan baik ini juga turut disampaikan mengenai filosofi kehidupan berkaitan dengan bersepeda yang bisa dijadikan sebagai pegangan.