Menilik Deklarasi Partai Gerindra, 2024 Nanti Prabowo Maju Capres

Deklarasi Partai Gerindra menyambut baik gelaran Pemilu yang rencananya akan dilaksanakan di tahun 2024 nanti. Mereka bahkan telah merencanakan bahwa beberapa bulan lagi akan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Capres tahun 2024 nanti. Sekjen Partai menyampaikan bahwa beberapa bulan lagi di tahun 2022 mereka akan mengumumkan kandidatnya.

Deklarasi Partai Gerindra, Prabowo Calon  Presiden 2024

Untuk menyambut pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang, Gerindra telah menyiapkan calon terkuatnya yaitu Prabowo Subianto mpo88 untuk menjadi Calon Presiden 1994. Prabowo akan mulai dideklarasikan oleh Gerindra di tahun 2022 ini. Berikut proses deklarasi partai Gerindra dari berbagai sumber :

Dua Alasan mengapa Gerindra deklarasi

Pengamat politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio menilai ada dua alasan mengapa Gerindra mengumumkan Prabowo sebagai capres di tahun ini. “Deklarasinya bisa 2, 3, 12 bulan lagi. Tetapi faktor yang membuatnya mendesak saya lihat ada dua macam” kata Hendri saat ditemui pada Rabu 23-2-2022. Yang pertama adalah alasan penjaringan caleg dan yang kedua adalah pemantauan kondisi.

Untuk penjaringan Calon Legislatif

Hendri menuturkan bahwa pendeklarasian ini dikhususkan untuk menjaring calon legislatif (caleg) di dalam Partai Gerindra. Dengan adanya tokoh yang dicalonkan di Pilpres 2021, calon legislative potensial akan tetap maduk ke Gerindra. Banyaknya anggota baru yang akan memilih Gerindra sebagai labuhan politiknya.

Untuk Kepastian Pemantauan Koalisi

Hendri melanjutkan bahwa itu untuk kepentingan kepastian pemantauan koalisi. Apabila telah diumumkan saat sekarang, pasti Gerindra akan dapat menentukan koalisinya nanti siapa, dan siapa kiranya wapres yang akan mendampingi Prabowo nantinya. Dua hal itulah yang menyebabkan pentingnya untuk segera mengumumkan Deklarasi Capres mereka.

Momentum yang Pas

Apakah Prabowo masih menjadi magnet di peta Pemilu 2024? Lembaga pendiri riset kedai KOPI ini menilai apabila Prabowo masih akan menjadi magnet. Karena berdasarkan hasil survey sejumlah lembaga menempatkan Prabowo di urutan teratas. Hensat tidak bisa memprediksi hasil yang akan diperoleh pada tahun 2024 nanti dikarenakan ada banyak hal.

Namun momentum sekarang ini sangat menjanjikan kejutan. “Momentumnya sekarang ya itu. Momentum pemilihan kepada daerah yaitu Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, dll.Jadi untuk sekarang masih bergantung pada lembaga survey, entah kapan itu nanti atau besok” tandas Hensat menjelaskan.

AD/ART Partai Ketua Umum yang berwenang mengusung Calonnya

Dia menjelaskan bahwa dalam AD/ART Partai Gerindra, Ketua Umumlah yang memiliki kewenangan penuh terhadap penentuan sosok yang akan diusung menjadi calon presiden. Tetapi sebagai orang yang demokratis, Prabowo kemungkinan akan melakukan deklarasi terbuka. Untuk sekarang masih menunggu keputusan darinya.

Menunggu Ceremony Deklarasi

“Sebagai seorang yang demokratis, Pak Prabowo biasanya dalam memberi ketetapan dalam keputusan pentingnya, apalagi mengenai calon kepala negara biasanya selalu memanggil. Soal presiden atau pemimpin bangsa ini biasanya aka nada ceremony. Baiknya kita tunggu saja undangannya.” Ujar Muzani.

Survei Akurat

Sebagai infromasi tambahan, survey yang digunakan diperoleh melalui wawancara tatap muka terhadap kurang lebih 1200 responden. Ini akan dipilih secara acak menggunakan metode pengambilan otomatis secara acak. Margin of errornya sebesar +/- 2,8% dan dapat disebutkan bahwa perbedaan pemilihan yang cukup signifikan dari ketiganya.

Demikianlah informasi politik mengenai deklarasi calon presiden tahun 2024 dari partai gerindra yaitu Prabowo Subianto, Apabila kamu suka dengan sepak terjang beliau, akan sangat menggembirakan apabila dapat mendukungnya untuk menjadi presiden dalam pemilu tahun 2024.Adapun faktor yang menyebabkan dipercepatnya deklarasi dari Prabowo tersebut adalah karena penjaringan calon legislatif dan kepastian pendukung koalisi selanjutnya.