Didukung Para Kader Untuk Maju Capres 2024, Ini Kata AHY

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono didukung penuh oleh para kader untuk maju dalam pilpres 2024. Terkait dengan hal tersebut AHY menanggapinya dengan santai dan mengatakan itu adalah hal yang wajar.

“Terkait dengan hal tersebut sebetulnya memang menjadi sesuatu yang wajar-wajar saja jika kader memiliki semangat yang tinggi dan punya optimisme. Serta saya mpo88 juga yakin  sama seperti partai politik lainnya jika ada spirit seperti itu kepada pemimpinnya,” ungkap AHY setelah menghadiri acara perayaan Natal Partai Demokrat di salah satu hotel di Jakarta Pusat Sabtu (29/1/2022).

AHY juga mengatakan jika para kadernya tentu sangat menginginkan Partai Demokrat bisa mengikuti kontes pemilihan presiden yang akan diselenggarakan 2024 mendatang. Dia juga menyebutkan hal tersebut saat ini perlu  lebih diikhtiarkan

“Kalau di demokrat ya ada AHY dan mereka juga tentu menginginkan terbuka jalan Demokrat pada pemilu 2024 nanti bisa mengikuti kontestasi pilpres dan hal tersebut merupakan harapan yang perlu diikhtiarkan,” terusnya.

“Saya hanya ingin meyakinkan terlebih dahulu agar supaya Demokrat baik dari sistem struktur ataupun kader-kadernya di akar rumput benar-benar punya energi yang tinggi,” katanya.

Ia juga mengatakan jika untuk bisa memenangkan pemilu di tahun 2024 haruslah dikerjakan mulai dari saat ini sebab menurutnya waktu yang tersisa untuk menyongsong Pemilu tersebut sudah tidak panjang lagi.

“Waktu sudah tidak panjang lagi yakni sekitar 1,5 tahun lagi dan hal tersebut saya rasa merupakan waktu yang pendek. Tapi kami juga memiliki optimisme yang tinggi sebab sebelumnya sudah ada tahapan serta progres yang selama ini sudah dicapai,” ujar AHY.

Seperti diketahui dalam acara pelantikan pengurus dewan pimpinan daerah DPD di Kalimantan Tengah serta Kepulauan Bangka Belitung pada sabtu lalu. Jajaran ketua DPD yang dilantik di Kepulauan Bangka Belitung beserta Kalimantan Tengah diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan dengan bergantian

Keduanya juga menyampaikan terkait dengan permintaan supaya ketua umum dari partai Demokrat yakni untuk maju sebagai capres. Permintaan tersebut kemudian ditanggapi oleh para pengurus yang dilantik sehingga muncullah yel-yel “AHY presiden”.

AHY Meminta Semua Kader Demokrat Bersiap Hadapi Pemilu

Pada saat pelantikan tersebut AHY juga menyampaikan agar semua para kader partai Demokrat bersiap menghadapi Pemilu 2024.  Dia berkeyakinan jika nantinya hasil tidak akan pernah menghianati  usaha dan ikhtiar.

“Untuk menghadapi kontestasi politik hingga dinamika serta hiruk pikuknya politik di Indonesia tentu akan menghadirkan banyak sekali kompetensi serta gagasan yang tidak sederhana. Kita juga berharap nantinya Demokrat bisa mendapatkan jalan untuk sukses baik dalam Pileg maupun Pilpres,” lanjut AHY.

AHY meminta kepada para pengurus terutama yang baru dilantik untuk bisa segera bekerja dalam menghadapi perhelatan Pilpres yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 serta Pileg pada 27 November 2024 mendatang. Dia memberikan pesan supaya kadarnya bisa lebih siap untuk bekerja keras, menyingsingkan lengan baju serta melakukan konsolidasi.

“Insya Allah hasil nantinya tidak akan pernah menghianati usaha dan ikhtiar kita serta tentunya kita juga harus berdoa dengan memohon kepada Yang Maha Kuasa untuk bisa diberikan jalan kepada para kader terbaik untuk bisa sukses. Dan mudah-mudahan kita juga mengikuti kontestasi Pilpres di tahun 2024 serta bisa menambah jumlah kursi di parlemen.” tutupnya.